Senin, 14 November 2011

Enterpreneur

1. Pengalaman saya dalam hal penjualan tidak begitu banyak, khusunya dalam bidang teknik informatika. Beberapa pengalaman yang pernah saya alami adalah :

a. Jasa Service Komputer dan Laptop

Pada waktu itu saya kebetulan diminta tolong oleh teman saya untuk memperbaiki c
komputer dan laptopnya yang rusak. Kemudian saya kerjakan dalam waktu 2 hari.
Alhamdulillah dalam watu 2 hari itu, laptop dan komputer sudah ready untuk digunakan. Pada saat itu saya tidak mendapatkan bayaran hanya traktiran makan dan ucapan terima kasih.

b. Pembuatan Modul Arm Robot

Pada beberapa bulan yang lalu terdapat Pelatihan Robotika untuk Dosen dari Medan. Untuk mendukung sarana proses pelatihan, saya mendapat tugas dari Dosen Pengajar untuk membuatkan mekanik dari robot arm tersebut. Alhamdulillah dengan waktu 3 hari saya sudah selesai menyelesaikannya. Setelah selesai pelatihan saya mendapatkan fee Rp. 300.000,-

c. Pembuatan Modul Ajar Mikrokontroller

Pada beberapa waktu yang lalu, Terdapat pelatihan Mikrokontroller. Saya diminta untuk membantu membuat modul ajar tersebut. Dengan waktu kurang dari 2 hari modul sudah siap untuk digunakan. Pada waktu itu saya dibayar Rp. 100.000,-

2. ada 2 bidang usaha yang saya sukai
a. usaha dibidang makanan
alasan saya memilih usaha ini, karena ibu saya adalah seorang juru masak yang sangat hebat. dia sudah bekerja pada suatu rumah makan sejak saya masih kecil. jadi dengan itu, saya bisa belajar banyak dari beliau.
b. usaha servis komputer
alasan saya memilih ini adalah saya merupakan orang yang suka utak atik komputer. dimana jika ada komputer rusak atau mengalami problem. saya akan mencoba memperbaiki dengan referensi dari buku,internet dan teman.
c. usaha dibidang peternakan
alasan saya memilih atau menyukai usaha ini karena saya dari kecil sudah dibesarkan dilingkungan atau keluarga dari peternak. maka dari itu saya sudah mengenal sedikit banyak dunia peternakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar